Untukmu Ibu

lime

Ibu,

29 tahun yang lalu, Alloh menitipkanku melalui rahim-mu. Alloh pasti memiliki alasan kenapa amanah ini dibebankan kepadamu. Aku merasa beruntung karena melalu ketegasanmu aku dibesarkan, melalui nasehatmu aku dididik dan melalui air mata yang mengalir dalam setiap sujudmu Alloh mengirimkan keberkahan dalam setiap langkah hidupku.

Ibu,

Setiap kupanjatkan doa untukmu, Alloh senantiasa memutar kembali potret perjuanganmu membesarkan kami seorang diri. 15 tahun yang lalu, saat engkau harus mengalami perubahan hidup yang tak mudah dengan peran baru sebagai single parent, engkau selalu menyuguhkan optimisme kepada kami. Meski itu tidak mudah bagimu, engkau ingin putra putrimu menjalani hidup dengan mental yang utuh.

Ibu,

Aku tidak akan pernah lupa bagaimana kala itu kita saling menguatkan, saling berbagi peran, saling meyakinkan bahwa Alloh tidak pernah tidur. “Letakkan semuanya di atas sajadah, tugas kita hanya berusaha dan berdoa. Biarlah Alloh yang menyelesaikan” katamu. Sejak saat itu, aku selalu belajar untuk mengandalkan doa dalam setiap keputusan yang aku ambil.

Ibu,

Aku tak akan pernah mampu membalasnya. Aku hanya bisa menitipkan pesan melalui-Nya untuk senantiasa mengangkat derajatmu di mata-Nya. Seperti katamu, kita tidak perlu mengharapkan penghargaan manusia bukan?

Meski banyak duri yang membuat hatimu terluka, ingatlah selalu bahwa doa dari putra putrimu Insha Alloh cukup untuk menerangimu kelak.

Ibu,

Tanamkanlah dalam hati bahwa kami sayang, kami bangga, dan kami akan selalu meneladanimu,

Ibu,

Terimakasih karena engkau ridho aku memilih menjalankan peran sebagai ibu rumah tangga, meski aku tau banyak harapan lain yang tersisip di hatimu. Doakan aku agar bisa menjalankan peran ini dengan amanah, agar engkau turut teraliri pahala karena telah membesarkan anak perempuan yang mampu menjalankan perannya dengan baik. Aku akan terus belajar dan berusaha bu, seperti nasehat yang selalu engkau sampaikan.

“Jadilah istri dan ibu yang amanah, jangan lupa menjalani dengan ikhlas dan mengharap pahala dari-Nya”

Dari anakmu,

amuyassa

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s